Sabtu, 10 November 2012

Suka Duka Mengerjakan Proyek Mikroprosessor


Mengerjakan sebuah proyek mikroprosessor adalah sebuah kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap praktikan. Mencari komponen, mencari minsys (minimum system) dan membuat layout merupakan langkah-langkah yang harus dilakukan untuk memulai mengerjakan sebuah proyek. Pencarian minsys dan komponen sebenarnya tidak terlalu sulit karena banyak toko yang khusus menyediakan komponen dan minsys tersebut. Tetapi tidak semua toko dapat menyediakan komponen dan minsys sekaligus. Saya dapat lebih mudah mencari komponen-komponen elektronika dasar dibandingkan mencari minsys. Sepengetahuan saya toko yang menjual minsys hanya terdapat di Harco Glodok dan di Depok.

Beberapa hari yang lalu saya dan teman-teman memutuskan untuk mencari minsys di Depok dibandingkan dengan di Glodok, karena daerah Glodok yang terletak di kota Jakarta, dimana Jakarta mempunyai tingkat kepadatan yang sangat tinggi dibandingkan kota Depok. Dengan bermodalkan alamat seadanya saya mencari dimana letak toko tersebut berada, awalnya saya bingung karena alamat yang saya punya tidak terlalu jelas. Saya memutuskan menghubungi teman yang mengetahui letak toko tersebut. Setelah diberikan informasi, saya dan teman-teman mencoba mencari kembali. Setengah jam saya dan teman-teman mencari dimana letak toko tersebut. Kami telah mengikuti informasi yang diberikan tetapi belum menemukan dimana letak toko tersebut, kemudian kami memutuskan menelepon teman yang mengetahui letak toko tersebut. Ternyata kami berhenti pas didepan toko tersebut, dimana toko tersebut berlokasi di lantai 3 sebuah ruko yang lantai 1 ruko tersebut diisi oleh dokter gigi. Tertawa, lelah dan bingung telah bercampur aduk setelah kami menemukan toko tersebut hingga dalam perjalanan pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar